Jumat, 23 Desember 2016

5 langkah yang harus dilakukan ketika ada teman yang menyakitkan

Dalam hidup pasti kita pernah bertemu teman yang nggak jaga perasaan kita dan orang lain, atau sering menyalahkan teman, keadaan dan waktu, padahal ia sendiri yang salah, saya akan menjelaskan 5 langkah yang harus dilakukan ketika ada teman yang menyakitkan secara langsung

1. Diam
Ketika bertemu teman kita sering bercanda bahkan canda sering berlebihan dan membuat hati kita sakit mendengar dan merasakan candaan nya, oleh karena itu untuk meyakini kita telah sakit hati dibuat pelaku, maka diam lah, dengan diam anda telah meyakini pelaku bahwa anda sedang marah, benci dan tidak menyukai candaan yang telah ia lontarkan, sengaja atau tidak, diamkan.

2. Senyum dan maafkan
Hal ini yang paling menyakitkan, cobalah anda senyum kepada teman anda yang tanpa sengaja/sengaja membuat hati anda tidak senang, jika ia mengatakan candaan itu tidak sengaja dan meminta maaf, maafkanlah ia yang tidak sengaja.

3. Pergilah mencari tempat lain
Ketika anda senyum pun ia masih melontarkan candaan yang menyakitkan bahkan lebih parah menyakitkan, pergilah mencari tempat lain, cari lah tempat yang membuat anda nyaman dan santai.

4. Lawan
Ketika anda mencari tempat lain untuk santai dan menenangkan anda, sang pelaku pun tak menghampiri anda, maka pointnya ada pada langkah ke 5, langkah ke 4 hanya untuk ia yang masih ingin mencari masalah dengan anda, saat anda nyaman dan santai, tiba tiba ia datang dan menghampiri, ia masih melontarkan kata kata kasar bahkan melukai tubuh anda, maka balaslah ia sekuat tenaga, hingga ia sadar bahwa anda tidak ingin disakiti tapi ketika ia hanya melontarkan kata kata kasar dan tidak melukai anda, katakan " aku tak ingin dikacau, kata kata mu menyakitkan dan tidak enak didengar " jika ia sadar dan meminta maaf, diamkan saja karena butuh waktu untuk memafkan orang seperti pelaku.

5. Jauhilah
Lebih baik menjauhi karena jika pun dekat, kemungkinan untuk disakiti itu sangat mudah terjadi, jangan pernah memulai masalah dan mencari masalah, mudah mudahan selalu dalam kedamaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayuda Redes Sociales para Empresas - Presupuesto y...

Ayuda Redes Sociales para Empresas - Presupuesto y... : Ayuda Redes Sociales para Empresas - Noticias , servicios de ayuda en las redes soci...